Penyuluhan Unit PKRS Bersama Kepala Ruang CSSD: Meningkatkan Kesadaran Kebersihan di Ruang Rawat Inap Cempaka (Bedah) RSUD Kepahiang

Pada hari Rabu, 10 Oktober 2023, Unit PKRS bekerja sama dengan Kepala Ruang CSSD membentuk Tim Penyuluhan di area Ruang Rawat Inap Cempaka (Bedah) di Rumah Sakit Umum Daerah Kepahiang. Kepala Ruangan CSSD, Bapak Eko Siswanto, S. Kep, memimpin acara ini sebagai Pembicara menyajikan Proses Kebersihan, Disinfeksi, dan Sterilisasi Alat Kesehatan kepada Pasien dan Keluarga Pasien yang Telah atau Sedang Melalui Proses Penyembuhan di Rumah Sakit Kepahiang.

Bapak Eko Siswanto, S. Kep, sebagai pembicara utama, dengan penuh keahlian dan pengalaman, menyampaikan proses-proses kebersihan, disinfeksi, dan sterilisasi alat medis. Presentasinya tidak hanya memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta mengenai betapa pentingnya prosedur ini dalam menjaga keamanan pasien, tetapi juga mengajak para keluarga pasien untuk turut serta aktif dalam menjaga lingkungan bersih di sekitar keluarga mereka.

Selain mendengarkan penjelasan yang mendalam para peserta juga diajak berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab, di mana mereka dapat mengungkapkan pertanyaan, kekhawatiran, dan pemahaman mereka mengenai proses kebersihan, disinfeksi, dan sterilisasi. Hal ini menciptakan suasana diskusi yang terbuka dan edukatif.

Melalui acara ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan keselamatan pasien akan terus meningkat. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari Tim Penyuluhan ini, pasien dan keluarganya diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga standar kebersihan di Ruang Rawat Inap Cempaka, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk proses penyembuhan mereka.

Dengan demikian, langkah-langkah positif ini diharapkan akan menciptakan atmosfer penyembuhan yang lebih baik dan aman bagi setiap pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kepahiang. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, keselamatan, dan kesehatan pasien, menciptakan lingkungan yang optimal untuk proses penyembuhan yang berkualitas di RSUD Kepahiang.

Leave A Reply